Google+ Followers

Sabtu, 02 Maret 2013

Menatap Dinding Tembok


Disebuah ruangan rumah sakit ada 2 ranjang. Ranjang yang satu dekat dengan jendela & yang satu lagi jauh dari jendela. Setiap hari gadis yg terbujur lemah yg berada diranjang dekat jendela menceritakan apa yang ia lihat pada pemuda yang terbaring di ranjang satunya.
“Apa yg kau liat hr ini?” Kata pemuda itu

Gadis itu menjawab” diluar ada anak kecil berlari riang sedang bermain dengan anjing kesayangannya, ada gemerlap lampu-lampu taman yang indah, ada pemuda gagah & pasangannya sedang bersantai ditaman & banyak angsa-angsa dikolam. Dengan riangnya sang gadis bercerita.
Hari demi hari pemuda itu bertanya dan gadis itu terus menceritakan apa yang ia liat diluar jendela sampai akhirnya pada suatu mlm gadis itu mengalami sesak nafas, pemuda itu bisa saja membantu gadis itu dengan memencet bell agar suster datang, tapi dibiarkan. Dalam hatinya “ini kesempatanku untuk bisa pindah ke ranjang sebelah dekat jendela jika gadis itu mati jadi bisa liat pemandangan luar”

Keesokan harinya gadis itu meninggal dan pemuda itu berkata ke suster “aku mau pindah ke ranjang dekat jendela”. Setelah mendapatkan apa yang diinginkannya, dengan riangnya pemuda itu melongok ke jendela. Namun apa yg dilihatnya?
Hanya “dinding tembok”
Seringkali kita merasa diri tidak bahagia & selalu mlihat kebahagiaan orang lain. Suka berandai-andai. Andai aku punya istri yang cantik, andai aku punya suami yang sempurna, andai aku bisa kaya, andai aku punya penghasilan banyak, punya jabatan, punya keluarga dan orang tua yang baik, punya mobil bagus. Andai dan andai.. Selalu memikirkan & menginginkan apa yg org lain miliki.
Saudaraku, setiap orang punya kesusahan masing-masing. Orang yang bahagia adalah orang yang selalu melihat hidup ini indah, berpikir positif walaupun cuma tembok di depan mata tapi yang dia liat adalah visinya & selalu ceria melewati hidup.. Bersyukur msh diberi kehidupan, dan mau membagikan semua keceriaannya kepada orang lain.
Setiap orang punya cerita indahnya masing-masing, Nikmatilah apa yg menjadi milikmu, nikmatilah hidupmu & nikmatilah ceritamu.
courtesy : anynomous

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar