Sabtu, 02 Maret 2013

waktu dan kehidupan


Ucapan Benjamin Franklin (1706 – 1790) di atas, sungguh menarik dan menggelitik. Tak percaya? Mari kita hayati untuk mencari pesan apa yang tersembunyi di balik itu. Andaikan setiap pagi rekening bank kita menerima transfer dana sebesar 86400 pundsterling. Jumlah tersebut harus dihabiskan hari itu juga, karena malam harinya bank akan menghapus sisa yang tak terpakai. Apa yang akan kita perbuat dengan uang tersebut?

Hidup kita sesungguhnya bak sebuah rekening bank waktu. Setiap pagi kita diberi modal 24 jam artinya 1440 menit artinya 86.400 detik. Malam harinya pukul oo.o1 dari 00.00 hari sebelumnya, sisa waktu yang tak terpakai akan dihapus. Begitu seterusnya. Tak ada cerita sisa saldo hari ini bisa dikumpulkan sebagai tabungan besok pagi. Setiap hari, kita harus bisa menginvestasikan modal yang digunakan sebagaiuntuk mencapai manfaat yang sebaik- baiknyadalam hidup entah itu menyangkut kesehatan, kehidupan, kesuksesan dan lain- lainnya.

Kita bisa bertanya kepada seorang siswa sekolah yang duduk di bangku kelas, untuk menyadari betapa berharganya SATU TAHUN. Kita bisa bertanya kepada seorang ibu yang melahirkan bayi prematur, untuk menyadari betapa berharganya waktu SATU BULAN. Kita bisa bertanya kepada editor majalah mingguan betapa berharganya waktu SATU MINGGU, bahkan untk menyadari nilai SATU JAM kita bisa bertanya kepada kekasih yang menunggu pujaan hatinya untuk berkencan, SATU MENIT begitu berharganya bagi mereka yang sedang mengejar jadwal kereta, bahkan SATU DETIK pada mereka yang nyaris terhindar dari kecelakaan yang bisa merenggut nyawa mereka

Hargailah setiap detik yang kita miliki. Terlebih karena kita menggunakannya bersama-sama dengan orang-orang yang tercinta dalam menjalani hidup ini. Ingat, kemarin merupakan sejarah. Besok masih misteri. Hari ini adalah sebuah Anugrah. Jadi manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya dan penuh dalam setiap rasa syukur yang ada.
 
Waktu bukan hanya saja bicara masalah uang , namun dia juga berbicara masalah kehidupan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar