Kamis, 21 Februari 2013

IAIN Walisongo Bergabung Sbmptn 2013

IAIN Walisongo Bergabung Sbmptn 2013

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo merupakan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri yang berlokasi di Jln. Walisongo no 3-5 Kota Semarang Jawa Tengah. PTAIN yang sebelumnya belum pernah join dalam Snmptn ini, begitu Sbmptn 2013 dibuka IAIN Walisongo membuka jalur Sbmptn dalam pendaftaran mahasiswa barunya disamping jalur lainnya seperti SPMB-PTAIN, dan Jalur Mandiri yang diselenggarakan secara online. IAIN Walisongo tampaknya masih menyiapkan diri untuk berubah status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) yang ditargetkan secepatnya diselesaikan. Untuk bersiap menuju perubahan status menjadi UIN, kata dia, pihaknya akan membuka beberapa program studi baru di bidang eksakta, seperti matematika, fisika, biologi, sains, dan teknologi, serta teknik informatika.
Rektor IAIN Walisongo Semarang, Prof Muhibbin Noor, mengakui bahwa selama ini ada kekhawatiran sejumlah pihak seiring perubahan status beberapa IAIN menjadi UIN yang akan melunturkan kekhasan pembelajaran kaidah dan syariat Islam yang selama ini melekat di IAIN.

IAIN Walisongo Semarang 2013 pada tahun akademik 2013/2014, membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui beberapa jalur yaitu:
Jalur SBMPTN (Online),
Jalur SPMB-PTAIN (Online) dan
Jalur Mandiri (Online).
Jalur SPMB-PTAIN adalah penerimaan mahasiswa baru melalui sistem on-line yang pelaksanaannya bersama-sama dengan seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Indonesia.
Demikian info Pmb IAIN Walisongo Semarang 2013 kami sampaikan. Semoga bermanfaat, Amin Ya Rabbal Alamin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar