Senin, 09 April 2012

Atlet Siantar Raih Prestasi di KeJuaraan Karate Asia


MedanBisnis Siantar. Dua karateka Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) asal Kota Pematangsiantar, berhasil meraih juara I pada Kejuaraan Karate Asia III di Kuala Lumpur, Malaysia, yang berlangsung tanggal 11-12 Februari 2012.
Kedua karateka tersebut Choirul Efendi Lubis siswa SMP Negeri 2 Pematangsiantar yang meraih juara kelas 70 kg plus putra, dan Kartika Putri Ayu siswa SMP Negeri 4 Kota Pematangsiantar juara kelas 54 kg plus putri.

Menurut Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus, keberhasilan dua orang atlet KKI itu menjadi motivasi bagi atlet lainnya. Dikatakan, prestasi itu semakin menyakinkan publik, Kota Pematangsiantar merupakan gudangnya atlet berprestasi yang bisa dihandalkan ke tingkat internasional.

Hal ini disampaikannya ketika menerima audensi para atlit didampingi pelatih di rumah dinas walikota, Jalan MH Sitorus, Kamis (1/3). Hulman juga bangga dan mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah membawa harum nama baik Kota Pematangsiantar di kancah internasional.  Ini termasuk pelatih yang telah menyumbangkan waktu, pikiran dan materi guna mencetak para atlet berprestasi di Kota Pematangsiantar.

Dalam kesempatan itu, walikota memberikan bantuan sebagai tanda terima kasih akan keberhasilan meraih prestasi tersebut. Dan harapannya, bantuan itu jangan dilihat nilainya, tetapi dengan niat hati tulus akan prestasi yang diraih.

Menurutnya, dalam kejuaraan itu, atlit Pematangsiantar menghadapi atlet dari India dan Srilangka. Ditambahkan Rifen Batu Bara, atlet KKI dalam berlatih setiap harinya masih kekurangan matras untuk berlatih. Sehingga pihaknya berharap bantuan dari Pemko Pematangsiantar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar