Senin, 09 April 2012

Unsyiah Buka Prodi Pertambangan

MedanBisnis Banda Aceh. Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh pada tahun akademik 2012 membuka program studi baru teknik pertambangan dalam upaya meningkatkan daya tampung penerimaan mahasisawa di perguruan tinggi itu.
Kami akan menerima angkatan pertama pada awal tahun akademik 2012/2013 dan kami berharap pengembangan prodi tersebut akan mampu memperluas akses pendidikan tinggi bagi masyarakat, kata Darni M Daud di Banda Aceh, Sabtu (11/2).

Darni mengatakan, pengembangan program studi yang dilakukan pihak rektorat unsyiah merupakan salah satu upaya meningkatkan jumlah daya tampung mahasiswa baru yang setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Minat lulusan SMA sederajat di Aceh yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi jantong hatee rakyat Aceh sangat tinggi, sehingga perlu adanya pengembangan prodi, katanya.

Pihaknya memperkirakan, jumlah lulusan SMA sederajat yang akan mendaftar sebagai calon mahasiswa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di panitia lokal Banda Aceh akan mencapai 17.500 orang.

Karena itu, pihaknya terus berupaya untuk menambah berbagai program studi yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan di propinsi paling ujung barat Indonesai itu.
Kami juga terus meningkatkan kualitas lulusan agar mampu bersaing dengan lulusan universitas lainnya di tingkat lokal, nasional dan internasional, katanya.

Darni menyebutkan, hingga saat ini unsyiah telah memiliki 49 program studi yang tersebar di sembilan fakultas dengan jumlah mahasiswa mencapai 27.000 orang. Pada 2012, Unsyiah akan menerima sekitar 5.071 mahasiswa baru pada tahun akademik 2012 melalui berbagai jalur masuk perguruan tinggi tersebut.  (ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar